oleh

Perkuat Literasi, LAPMI Gagas HMI Menulis

JAKARTA, TEROPONGUMAT.COM – Mengingat pentingnya peran media dalam penguatan literasi di era kekinian, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) mendorong, khususnya kader HMI agar memberikan informasi yang benar dan akurat kepada publik.

Atas dasar itu, Pengurus Besar HMI dibawah Komando Zuhad Aji Firmantoro, selaku Ketua Umum PB – HMI Periode 2018/2020 terus berupaya melakukan penguatan peran Kelembagaan diantaranya ialah penguatan Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) PB HMI.

Merespon harapan itu, Direktur Eksekutif LAPMI PB HMI Periode 2018/2020, Dedi Ermansyah dan jajarannya melakukan konsolidasi. Salah satu topik yang dibahas adalah mengenai penguatan literasi kader HMI melalui karya tulis.

Baca Juga,  PB-HMI (MPO) Nilai Ekonomi Di Indonesia Dibayangi Dinamika Perekonomian Global, Berikut Penjelasanya!!!

Pria yang akrab disapa Dedi ini mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, LAPMI berencana menggelar Sekolah jurnalistik untuk mengembangkan potensi kader HMI dibidang jurnalistik. Pelatihan jurnalistik tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan LAPMI demi memperkuat literasi kader HMI khususnya mendorong kader HMI agar menciptakan karya tulis.

“Kami berencana melakukan Pelatihan Jurnalistik secara Nasional dan tentu beberapa kegiatan lainya” ungkapnya saat diskusi ringan di salah-satu warung Kopi di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Rabu, 06 Frbruari 2019.

Baca Juga,  Pengurus HMI Cabang Jaksel Resmi Dilantik, Berikut Pesan Ketua Umum PB HMI

Selaku Direktur LAPMI, Dedi Ermansyah menyampaikan, pihaknya siap mempublikasikan setiap karya-karya kader HMI, baik berupa ide maupun gagasan untuk dipublikasikan di media resmi HMI, yakni HMINews.com.

“Kita sedang dituntut oleh publik untuk berbuat yang terbaik, penguatan literasi Nasional perlu dilakukan, karenanya nanti, kami akan terus mengapresiasi mensupport setiap aktifitas Komisi PB HMI untuk dipiblikasikan di HMINews.com” ujarnya.

Selain jajaran LAPMI, pada kesempatan ini, juga hadir Sekretaris Korps Pengader Nasional, Zainal Abidin serta beberapa perwakilan dari Komisi PB HMI.[]

Komentar

Post Terkait,