oleh

Sejumlah Wilayah Di Sulsel Terendam Banjir, 6 Orang Di Gowa Meninggal Dunia

MAKASSAR, TEROPONGUMAT.COM – Sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan terendam Banjir, tepatnya di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep dan Barru.

Banjir itu dipicu oleh air hujan yang cukup deras, juga air kiriman dari pegunungan Bawakaraeng yang mengalir di sungai-sungai enam kabupaten itu hingga meluap.

Di Kelurahan Paccerakkang Kota Makassar Ketinggian Air mencapai dada orang dewasa.

Data Sementara, sebagaimana yang dirilis oleh Bupati Kabupaten Goa, mengungkapkan terdapat enam orang warganya meninggal dunia, akibat bencana tersebut.

“Ada korban Akram sempat mendapat perawatan di RSUD Syekh Yusuf. Penyebanya kedinginan. Dia ini korban banjir” kata Adnan Purichta Ichsan.

Keenam korban tersebut tercatat bernama Akram al yusran (3) warga  BTN Zigma Pangkabinanga Pallangga Gowa. Rizal Lisantrio (48) BTN Batara Mawang akibat tersengat listrik.

Selanjutnya dua korban di belakang pasar sapaya Kecamatan Bungaya tercatat Sarifuddin Dg Baji, serta 1 bayi belum teridentifikasi.

Sementara dua korban lainnya adalah korban longsor, satu di Malino atas nama Andi Sri Hastuti sedang satu korban longsor di Parogi yang belum teridentifikasi.

“Ada korban Akram sempat mendapat perawatan di RSUD Syekh Yusuf. Penyebanya kedinginan. Dia ini korban banjir” kata Adnan Purichta Ichsan. (22/10/2019) sebagaimana yang dilansir tribun-timur.com

Sementara Gubernur Sulawesi Tenggara, Nurdin Abdulla memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk evakuasi korban yang terjebak luapan air akibat banjir dan pemenuhan kebutuhan pokok warga yang mengungsi.

Komentar