oleh

Terkait Dengan Situasi Bangsa Hari Ini, Rektor UII Berharap HMI Bisa Menjadi Solusi

JOGJAKARTA, TEROPONGUMAT.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiwa Islam (PB HMI) MPO melakukan silaturrahmi ke kampus Universitas Islam Indonesia (UII) pada Jumat, (18/1/19).

Dalam kunjungan itu Ketua Umum PB HMI, Zuhad Aji Firmantoro diterima oleh Fathul Wakhid selaku Rektor Universitas Islam Indonesia dan Rohidin selaku Wakil Rektor (Warek) III Universitas Islam Indonesia.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturrahmi biasa.

“Sebagai organisasi mahasiswa yang komit dengan gerakan intelektual, sudah sewajarnya membuat kampus sebagai basis utamanya,” kata Aji.

Karena itu kata Aji, HMI sebagai organisasi intelektual mesti membangun relasi yang kuat dengan kampus.

Baca Juga,  PB HMI Desak Jokowi Fokus Melunasi Janji Politik

“Bukan malah memperkuat relasi ke kekuasaan negara semata”. kata Aji, sebagaimana yang dilansir pbhmi.info

Dalam silaturahmi tersebut, ketum PB HMI yang didampingi oleh Kornas Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI), Ketua Umum HMI cabang Yogyakarta dan Ketua Umum Kordinator Komisariat (Korkom) UII juga mengucapkan selamat atas ditetapkannya UII sebagai PTS terbaik oleh dikti.

“HMI ikut berbangga karena lewat rahim UII-lah (dulu bernama STI) HMI dilahirkan,” ungkap Alumni Pascasarjana UII ini.

Rektor UII dalam kesempatan tersebut juga berpesan supaya HMI dapat menggunakan kebesarannya untuk mengayomi organisasi-organisasi mahasiswa yang lain.

Baca Juga,  Melacak Perpecahan HMI-DIPO Dan HMI-MPO

“Sebagai tempat curhatnya organ-organ mahasiswa yang lain.” ujar Fathul Wakhid selaku Rektor Universitas Islam Indonesia.

Ia juga berharap, di tengah dinamika dan situasi kebangsaaan hari ini, pihaknya sebagai ‘orang tua Kandung’ HMI mengharapkan HMI sebagai bagian dari kelompok yang memberikan solusi.

“Terlebih dalam situasi kebangsaan kita yang penuh persoalan begini. UII sebagai orangtua kandung berharap besar supaya HMI bisa menjadi bagian dari solusi dan bukan malah menjadi bagian dari masalah,” harapnya.

Komentar

Post Terkait,