oleh

“Kasus Tertidur,” Warga Tuntut Polres Muna Copot Kapospol Kontukowuna

MUNA, TEROPONGUMAT.COM – Tak tuntasnya proses penegakan hukum di Kecamatan Kontukowuna, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara oleh Pihak Kepolisian telah membuat kegaduhan dilingkungan sosial warga setempat.

Pasalnya, kasus-kasus yang tak kunjung tuntas ditangani pihak kepolisian tersebut, berhasil menciptakan situasi tidak nyaman warga setempat.

Akibatnya, warga yang terhimpun dalam Koalisi Mahasiswa, Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Kontukowuna (KMPM) Mendatangi Mapolres Muna, (12/01/19), meminta agar Kapolres Muna segera mencopot Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kontukowuna dari jabatanya.

“Banyak persoalan hukum hingga saat ini belum diselesikan di Kecamatan itu,” kata Salianto, sebagaimana dilansir OKESULTRA.COM

Baca Juga,  Potensi Rugikan Keuangan Negara, AMMJ Desak KPK Periksa Gubernur Maluku Dan Walikota Ambon

Kunjung Video Warga Tuntut Polres Muna di Chanel Kami, Klik Disini >>>

Terang Salianto terkait kasus yang tak tuntas diantaranya ialah kasus penikaman salah seorang pemuda di Desa Bahutara, pelemparan rumah warga serta perkelahian antar warga yang hingga saat ini belum dapat diselesaikan oleh pihak kepolisian setempat.

“Warga sudah beberapa kali melapor ke Pospol, namun hingga saat ini persoalannya belum selesei, persoalan itu membuat warga resah, sehingga kami datang langsung menghadap Kapolres Muna,” tambah Salianto

Baca Juga,  Korban Kekerasan Terhadap Mahasiswa Kembali Terjadi Di Kendari

AKBP, Agung Ramos Paretongan Sinaga, Selaku Kapolres Muna langsung menemui warga guna menerima aspirasi yang dituntut oleh warga.

Disela diskusi berlangsung, Warga yang diwakili oleh Salianto menyampaikan nada ancaman kepada pihak kepolisian setempat, Jika kemudian tuntutan mereka tidak diakomodir.

“Kami memberi waktu agar Kapolres menyelesikan persoalan ini. Namun jika tidak segera diseleseikan maka kami akan kembali aksi dan melakukan penyegelan kantor Pos Pol,” tegas Salianto [Rsm]

Komentar

Post Terkait,