oleh

Warga Motiloa; Pergantian Malam Tahun Baru; Gelar Zikir dan do’a Bersama

Halmahera Barat, 31-12/3018. TU.com – Ratusan warga Gamkonora, Talaga, Gamsungi dan Tahafo berkumpul menyambut malam pergantian tahun dengan melaksanakan zikir dan doa bersama. Zikir akbar dan silaturahmi akhir tahun ini dilaksanakan di halaman Mesjid Gamkonora.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun 2018-2019 Alhamdulillah warga motiloa gelar zikir dan doa bersama menyambut malam pergantian tahun. Zikir dan doa bersama warga Talaga dan Gamkonora. Yang di Sampaikan oleh Ustadz H. Mujain Patty, dan Selaku MUI Halmahera Barat.

Kata, Ustadz H Mujain, secara psikologis masyarakat masih trauma dengan banyaknya bencana alam yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia. Seperti, Aceh berapa Tahun lalu, Lombok, Palu, Donggala, Sigi, terjadi lagi Tsunami di Serang Banten, dan Lampung Selatan, ini mungkin karna ulah manusia.

Baca Juga,  Pesan Komisi Pendidikan PB HMI (MPO) Kepada Kemendikbud.

Saya berharap bahwa ke depan acara ini harusnya dijadikan menenteramkan masyarakat secara psikologis,” maksudnya, zikir bersama ini menjadi program tahun setiap pergantian malam tahun baru, sehingga generasi muda kedepan sudah tidak lagi heran dalam pergantian malam tahun baru dengan melaksanakan tausiyah dan zikir bersama. Kata, M.H.Sahib Budang.

Menurut warga setempat, menambahkan, pelaksanaan doa bersama juga dilaksanakan di berbagai tempat ibadah. Tidak hanya di masjid, tetapi juga di pura dan gereja. Doa bersama juga dilaksanakan di berbagai tempat ibadah. Sebagian warga memilih merayakan dengan melantunkan zikir dan doa di masjid-masjid.

Baca Juga,  Gempa Maluku Utara (Ternate); Warga Waspada

Saya kira menarik fenomena ini semuanya kompak, menundukkan hati kepada yang Maha Kuasa mendoakan Warga Motiloa lebih baik di masa yang akan datang, Ucap” Ketua panitia zikir bersama.

Empat Kepala desa berharap, merayakan tahun baru dengan cara sederhana dan doa bersama, dapat mendatangkan ketenteraman sehingga warga Motiloa optimistis dalam menyongsong tahun baru 2019.

Komentar

Post Terkait,