oleh

Gempa Maluku Utara (Ternate); Warga Waspada

TERNATE, TEROPONGUMAT.COM – Hari Selasa, 25 Desember 2018, pukul 16.18.24 WIT, wilayah laut di sebelah barat laut Halmahera Barat berdekatan Kota Ternate diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan informasi awal gempabumi ini berkekuatan M=5,4 yang selanjutnya dilakukan pemutakhiran menjadi M=5,3.

Harapannya Masyarakat Maluku Utara, khususnya Ternate, Tidore, Ibu-Loloda, Jailolo, Sofifi, dan Weda jaga panit dengan gempa ini. Untuk itu saya berharap kepada Masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan barang-barang masing-masing, karena ini juga kesempatan dan kesempitan bagi pencurian. kata Moh. Hatta Sahib Budang.

Prediksi gempabumi terletak pada koordinat 1,25 LU dan 126,46 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 114 km arah barat laut Kota Ternate, Propinsi Maluku Utara pada kedalaman 49 km. Hingga pukul 16.35 WIT, Hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan. Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidakakhir-akhir dipertanggungjawabkan kebenarannya

Baca Juga,  Karena Revolusi Mental; Mencerdaskan Anak Bangsa

Tutur Hatta, untuk itu kita berikan kepercayaan kepda BMKG lebih menganalisis Guncangan gempa bumi yang terjadi di Maluku Utara. Dan Alhamdulillah.! Sampai ini belum ada laporkan yang dirasakan oleh daerah Ternate, Tidore, Sofifi, Weda, Jailolo,Ibu- Loloda. Hanya saja akhir-akhir ini laut Maluku Utara kurng konduktif, dan harapannya kepada Masyarakat Maluku Utara semoga tidak terjadi apa-apa.

Baca Juga,  KPK Tersangkakan Calon Gubernur Maluku Utara

Apa lagi Maluku Utara juga banyaknya Gunung berapi seperti, Gunung Gamkonora, Gunung Gamalama, Gunung Tobaru, dan Gunung berapi lainnya yang di Maluku Utara yang di kategori aktif.

Komentar

Post Terkait,