oleh

Mengenal Sosok “Pejuang Sosial” Asal Buton

BUTON, TEROPONGUMAT.COM – Lahir dan Besar Dari keluarga sederhana di Buton, tepatnya di Desa Wasampela, Kecamatan Wabula, Sulawesi Tenggara menjadikanya tumbuh sebagai seorang sosok pejuang dan aktifis yang berkecimpung di dunia pergerakan sosial, Menjembatani Aspirasi masyarakat.

Pria yang biasa disapa Bung Asri (La Asri) ini Lahir pada tanggal 27 April 1987 di Desa Wasampela, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton.

Sepak terjang perjuangan aktifitas pergerakan sosial telah ia lakoni sejak tahun 2007, ketika itu ia masih aktif menjadi Mahasiswa di Universitas Halu Oleh (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Tonton Video-nya Disini

Ia kemudian semakin massif berjuang tatkala ia di daulat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari Periode 2010 – 2011 alhasilnya, banyak kader – kader pergerakan muda asal Buton lahir.

Selanjutnya berkat etos kerja yang dilandasi keyakinan dan keikhlasan, pada tahun 2015 ia kemudian kembali dipercaya oleh Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) pada masa itu, untuk mengemban jabatan sebagai Badan Koordinasi (BADKO) HMI Sulawesi Tenggara.

Kini 11 tahun Sudan waktu berlalu, nyaris tidak ada yang berubah dari sosok Bung Asri. Perjuangan Dan Pergerakan sosial terus saja dilakukan, yang diantara kesibukanya saat ini ialah melakukan kegiatan pendampingan Program Pemberdayaan Masyarakat.

Dan akhirnya, memutuskan untuk mencalonkan diri dalam pentas pemilihan anggota legislatif (Pileg) di 2019 mendatang di Kabupaten Buton Periode 2018 – 2024, Dengan menawarkan Konsep Gagasan Rumah Aspirasi Rakyat atau Rumah Asri yang ia rancang kepada Masyarakat Buton tatkala ia terpilih nantinya. Hal itu dilakukanya sebagai ikhtiar untuk terus menidaklanjuti pergerakan sosial yang ia telah lakoni Selama ini. (Aza)

Baca Juga,  Mengenal Sejarah Kesultanan Buton

Komentar

Post Terkait,