oleh

Aksi Damai, HMI (MPO) Cabang Tulang Bawang; Hari Anti Korupsi Se-dunia

TULANGBAWANG, TEROPONGUMAT.COM – Puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Tulang Bawang, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Tulang Bawang (Lampung), Senin, 10/12/2018) pagi.

Ketua Umum HMI-MPO Cabang Tulang Bawang, Widia Astuti, menyampaikan kritik bahwa kami turut prihatin dengan kejadian atau pelanggaran korupsi terjadi di mana-mana. Menambahkan tindakan korupsi sangat menciderai masyarakat. Bahkan korupsi bisa dikatakan melanggar Hak Asasi Manusia. Kata Widia Astuti.

Sementara itu, Mantan ketua Umum HMI Cabang Tulang Bawang, Siti Soleha, SH yang ikut hadir dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kebijakan yang di ambil oleh pengurus HMI-MPO Cabang Tulang Bawang dengan menggelar aksi anti korupsi. Kita bersama hendaknya melakukan kontemplasi atau perenungan kenapa korupsi di Indonesia masih relatif tinggi.

Oleh karenanya, Demonstrasi atau lebih tepatnya aksi damai adalah bagian dari ekpresi menyatakan pendapat, yang keberadaannya dijamin dalam negara demokrasi, maka kami berhak untuk menyampaikan pendapat dan gagasan.

Kata korlap Aksi Nova Nia Sari kegiatan ini dipusatkan di satu titik yaitu kantor DPRD Tulang Bawang, dengan kekuatan massa sekitar 30 Orang, dan setelah aksi, kami meminta ke pada DPRD untuk audiens tentang hari anti korupsi se-dunia dan meminta komitmen bersama dalam hal pengawalan kasus-kasus korupsi yg terjadi di tanah air. HMI- MPO Cabang Tulang Bawang berterima kasih kepada DPRD sudah bersedia menemui kami untuk audiens dalam rangka peringatan hari anti korupsi Internasional. (Acn)

Komentar