oleh

PB HMI Salurkan Bantuan Tahap Empat Peduli Korban Gempa Sulteng

JAKARTA, TEROPONGUMAT.COM – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) terus berpartisipasi dan memberikan perhatian serta penanganan intensif terhadap korban gempa Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Koodinator PB HMI Peduli Bencana Sulteng, Kaslan mengatakan bahwa penanganan pasca gempa Palu terus dilakukan dan mengintensifkan penanganan melalui kegiatan secara berkelanjutan.

“Iya kita tidak berhenti sampai pada penanganan darurat, tapi kita lakukan penanganan secara berkelanjutan dalam bentuk rehabilitasi dan penanganan pada aspek psikososial sampai Palu kembali dalam kondisi pulih” kata kaslan di Jakarta, Rabu (31/10/2018), sebagaimana dilansir media resmi pbhmi.info

Baca Juga,  HMI Kunjungi PMII, Bahas Formulasi Gerakan Mahasiswa

kaslan menambahkan bahwa, gerakan peduli korban gempa Sulteng ini telah memasuki tahapan keempat yang disalurkan kepada relawan yang dibentuk disana

“Jadi kita kembali menyalurkan bantuan tahap empat, bantuan ini kita salurkan melalui relawan kita disana yang sudah kita bentuk” ujarnya.

Bentuk perhatian PB HMI terhadap korban gempa Sulteng salah satunya dijalankan lewat program trauma healing yang dibantu oleh HMI Cabang Palu.

Ranu Astriani, selaku penanggungjawab program healing mengungkapkan, atas kerjasama dengan beberapa relawan lokal dan PB HMI, pihaknya kini dapat menjalankan program yang mereka sebut Nasana Class.

Baca Juga,  Ketua Umum PB HMI : Tidak Boleh Benturkan Budaya Dengan Agama

“Nasana class merupakan program Trauma Healing yg difokuskan ke anak-anak. Outputnya ada dua, peningkatan spiritual anak-anak dan data real anak-anak termasuk tingkat trauma mereka,” beber Rani yang juga pengurus Kornas Kohati PB HMI Periode 2018-2020.

Agendanya, lanjut Rani diantaranya adalah belajar dan bermain (pendekatan spritual), games edukasi, nonton bareng, dan kelas cita-cita.

Komentar

Post Terkait,