oleh

Pemprov Sultra Yakin Kerja Sama Dengan Investor China Dapat Membawa Berkah

KENDARI, TEROPONGUMAT.COM – Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan perusahan China Great Wall Group Holdings telah dilakukan tepatnya di ruang rapat Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Senin (15/10/2018).

Diketahui Kesepkatan Pemerintah Provinsi dan pihak Swasta dengan nilai Investasi tahap awal 3 Milyar tersebut rencananya difokuskan pada sektor pengelolaan Sumber Daya Alam atau Sumber Daya Agraria.

Selain itu, Sektor Kelautan dan Perikanan, Parawisata serta Kehutanan juga menjadi perhatian dari komitmen kerja sama antara Sultra lewat Pemerintah Provinsi dan Negara Adidaya China, lewat perusahan China Great Wall Group Holdings.

Baca Juga,  Kasus PT. BIS Di Kota Baubau Libatkan Ali Mazi
KERJASAMA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama China Great Wall Group Holdings Company Limited, di ruang rapat gubernur Sultra dan ditanda tangani langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Senin (15/10/2018). (Foto : Istimewa)

Menurut Kepala Biro Kerjasama Pemprov Sultra, Harmin Ramba menegaskan, empat sektor bidang kerjasama tersebut diharapkan akan membuka keran investasi masuk ke Sulawesi Tenggara.

“Saat ini fokus dipertambangan, nantinya akan di fasilitasi dengan pembuatan smelter di Kabaena yang ada sedikit masalah dan akan di akuisisi dengan PT SSU yang berada di Kabaena Utara dalam waktu dekat.” jelasnya, sebagaimana dilansir di salah satu media lokal.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas juga mengemukakan apresiasinya berkeitan dengan hubungan kerja sama di bidang Investasi tersebut.

Baca Juga,  "Gaduh," Ekonom Indef : Kemenaker Perlu Sinkronkan Data TKA

Menurutnya, masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) harus optimis dengan rencana pengelolaan SDA, Kelautan dan Perikanan, Parawisata serta Kehutanan dengan Investor Negara Tirai Bambu itu.

“Kita optimis dengan dilakukannya Memorandum Of Understanding (MoU) dengan perusahaan asal China ini. Semoga kerja sama ini membawa berkah untuk kita semua terkhusus masyarakat Sultra,” katanya, (Ali)

Komentar

Post Terkait,