oleh

Kwik Kian Gie Pindah Kamar, Akhirnya PDIP Bereaksi

JAKARTA, TEROPONGUMAT.COM – Mengenai bergabungnya politisi PDIP Kwik Kian Gie sebagai penasehat ekonomi pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mengundang reaksi dari kalangan petinggi partai PDIP.

Kali ini reaksi datang dari sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto dengan mengatakan bahwa beberapa platfrom ekonomi Kwik Kian Gie telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Yang jelas dilaksanakan dan dijalankan,” ujar Hasto di Restoran Upnormal, Jakarta, Selasa (17/9).

Diantara program tersebut ialah program pembangunan dari pinggiran dan program pembangunan lewat kreatifitas, hingga program pembangunan infrastruktur.

“Jadi kami bukan hanya mendengarkan, tapi kami malah melaksanakan itu,” terang Hasto.

Namun demikian, pernyataan Kwik saat menggelar konferensi pers di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/9) berbanding terbalik dengan yang disampaikan Hasto.

Menurut Kwik, dirinya pernah menyampaikan saran kepada Jokowi dimasa masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, namun saran itu sama sekali tidak direspon.

“Bapak kan, sekarang jadi gubernur dan sangat populer, tolong gunakan popularitas itu untuk kepentingan partai dan kepentingan negara, bicaranya jangan soal DKI saja,” beber Kwik.

Kwik kemudian dengan senang hati mengirim sejumlah bahan kajian berupa salinan dokumen fisik dan salinan lunak. Hasil juga sama yakni tak mendapat kabar apapun dari Jokowi.

“Kebetulan saya punya banyak sekali bahan karena kebetulan saya lama sekali ketua Litbang PDIP, Ketua DPP, mewakili PDIP sebagai Wakil Ketua MPR, langsung saya kirim dokumen segepok hard copy plus banyak sekali soft copy, satu kata pun tidak bereaksi, tidak ada sambutan apa pun,” kata Kwik, (Aza)

Komentar