oleh

Muhammad Rizal Tegaskan, Butur Belum Siap Fasilitasi Kegiatan MTQ se-Sultra

KENDARI, TEROPONGUMAT.COM-Kebanggaan tersendiri ketika daerah tercinta menjadi tuan rumah agenda yang berskala provinsi. Tentu hal ini patut di apresisasi dan patuh didukung oleh semua pihak demi kelancaran agenda agenda itu. Seperti halnya kabupaten buton utara yang menjadi tuan rumah MTQ se-Sulawesi Tenggara.

Dalam pelaksanaannya, MTQ dibuton utara menuai kritik dalam bentuk aksi demonstrasi dari Gerakan Mahasiswa Pemerhati Hukum (GMPH) sultra di rumah jabatan Bupati Buton Utara. (20/03/2018)

Muhammad Rizal selaku kordinator lapangan aksi mengatakan Buton utara tidak siap menjadi tuan rumah MTQ sebab ada beberapa indikator salah satunya prasarana yang tidak mendukung yakni jalanan yang mengalami kerusakan terkhusus diwilayah kulisusu dan lima kecamatan lainnya.

Baca Juga,  Diduga Merugikan Keuangan Negara, Oknum Birokrat Stikes Mw Kendari Berpotensi dipidanakan

“kami menilai Buton Utara sejatinya bukannya tidak layak tapi tidak siap untuk menjadi tuan rumah MTQ, sebab ada berbagai indikator Salah satunya prasarana yang tidak mendukung yakni dalam hal ini jalanan yang mengalami kerusakan terkhusus di wilayah kecamatan kulisisu induk dan lima kecamatan lainnya”.ungkapnya

Dalam aksi ini GMPH sultra yang dikomandoi Rizal meminta kepada Bupati Buton Utara menjelaskan mengapa persiapan MTQ belum selesai dan meminta Ketua DPRD kabupaten Buton Utara agar segera mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) antara Bupati Buton Utara dan Gerakan Mahasiswa Pemerhati Hukum Sulawesi Tenggara (GMPH-SULTRA). (ARL)

Komentar

Post Terkait,