oleh

Warga Tanjung Sari-Sulteng Kembali Berduka, Berikut Videonya!

BANGGAI-TEROPONGUMAT.COM, Warga Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah kembali berduka tepatnya pada tanggal 19/03/2018 kemarin.

kali ini merupakan berduka jilid ke 2, sebelumnya telah dilakukan eksekusi penggusuran jilid pertama pada tanggal 3 sampai dengan 6 Maret 2017 silam. hal ini dipicu oleh dikabulkanya permohonan dari keluarga Salim Albakar oleh PN Luwuk, padahal PN Luwuk dinilai telah menyalahi aturan yang berlaku, oleh karena tidak mempertimbangkan putusan-putusan sebelumnya. padahal warga setempat mengantongi SHM (sertifikat Hak Guna).

atas rencana penggusuran pemukiman warga yang diklaim sepihak, sedikitnya terdapat 343 Kepala Keluarga, 1.411 Jiwa yang menjadi korban dari rencana penggusuran sepihak tersebut.

Baca Juga,  Konferensi Pers: SAVE Tanjung Sari!!! Kembalikan Kemerdekaan Rakyat

eksekusi penggusuran jilid dua banya warga terkena luka-luka, ada beberapa yang tertembak dengan peluru karet dan ibu-ibu yang di garis depan di lempari dengan gas air mata.

Salah Satu Warga Korban kekerasan

Perlawanan terus dilakukan warga walaupun kebanyakan telah mengalami luka-luka akibat kena peluruh karet beserta gas air mata oleh pihak kepolisian. mereka sudah tidak punya tempak tinggal ketika dilakukan penggusuran sehingga tidak ada pilihan lain selain menghalangi rencana penggusuran yang diklaim sepihat tersebut. rencana akan dilanjutkan besok proses pergusuran dan masyarakat akan terus melakukan perlawanan.

Baca Juga,  INFORM Minta Kementrian Agraria Pertegas Nalar Kebijkanya soal Mafia Tanah

“besok baru lanjut lagi”, ungkap hendra yang juga warga setempat saat dihubungi TEROPONGUMAT.COM, (LH)

Sumber Vidio dan Gambar. Hendra Wijaya Oie (fb)

Komentar

Post Terkait,